Banner 468 x 60px

Assalammualaikum wr. wb. dan salam sejahtera bagi non muslim. Saya ucapkan Selamat Datang pada blog saya kali ini di Info Usaha. Saya ucapkan pula terimakasih banyak atas kunjungannya, dan jangan lupa tinggalkan komentar terbaik kalian pada kolom komentar.
 

Kamis, 23 Maret 2017

JANGAN TAKUT GAGAL

0 komentar
JANGAN TAKUT GAGAL, KARENA BISA BIKIN KITA SUKSES




Pengalaman gagal Seseorang. Gagal meraih juara, gagal mendapat nilai yang bagus, atau sekedar gagal pacaran alias putus. Semakin berat kadar kegagalan, semakin sulit kita menerimanya. mau nggak mau, semua orang harus menerima kegagalan. Tapi nggak semua orang bisa belajar dan bangkit lagi setelahnya. maka dari itu artikel ini saya buat dengan harapan untuk mengingatkan Anda bahwa kegagalan tidak jatuh ke bawah, namun menolak untuk bangun. Menerima kegagalan emang berat. Tapi seberat apapun kegagalan dan efeknya, bisa menghasilkan banyak hal positif lho buat kita! Hanya mengingatkan bahwa :


FAILURE IS NEEDED
Michael Jordan pernah gagal masuk tim basket saat masih sekolah. Kontrak Marilyn Monroe pernah dibatalkan 20th Century karena dia dianggep nggak menarik dan nggak bisa akting. Dilihat dari dua kasus itu, kita bisa menyimpulkan bahwa kegagalan emang nggak bisa dihindari. Even world class star failed! Yang harus dingat, gagal adalah salah satu proses and each one brings you closer to success.


FAILURE IS A LESSON
Setiap orang sukses pasti pernah jatuh dari ‘ketinggian’ yang menakjubkan. Dari situlah dia menjadi besar dan menginspirasi orang lain. bukan tentang apa yang dia dapat dari kesuksesannya, tapi bagaimana dia menghadapi kegagalan sebelum sukses, mengambil pelajaran dan menjadikannya salah satu modal untuk fight. Failure is about how we learn from it.

FAILURE IS A SOURCE OF POWER
Familiar dengan istilah “what doesnt kill you, makes you stronger.” semakin sering gagal, semakin banyak pelajaran yang kita ambil, semakin banyak pula “amunisi” kita menghadapi hidup. Being failed is painful, tapi kalo kita mau bersabar dan berusaha terus, then being failed means adding value and power to yourself. Tanpa kita sadari, we are stronger than before karena kita lebih terbiasa gagal dan mencoba bangkit lagi dan lagi.

FAILURE IS CHALLEGE
Biasanya orang yang baru gagal selalu terjebak dalam pikiran-pikiran negatif. Ada yang kapok mencoba, ada yang langsung mengganti tujuan, bahkan banyak pula yang trauma dan menolak bangkit lagi. Tapi daripada menyesali atau meratapi kegagalan yang jelas nggak ada gunanya, lebih baik jadikan itu tantangan untuk membuktikan diri bahwa kita kuat dan mampu.


FAILURE IS AN OPPORTUNITY
Seorang pemikir besar nggak hanya melihat apa yang ada. pemikir besar selalu melihat adanya kemungkinan lain dari suatu hal, termasuk kegagalan. Seringkali, saat gagal kita menghilangkan sebuah kesempatan atau salah memanfaatkannya. Well, if you can’t find it, than make it. Orang yang sukses adalah orang yang bisa menciptakan kesempatan, bahkan dari sebuah kegagalan. Because today’s opportunity erase yesterday’s failure.

FAILURE IS A GIFT
Gimana caranya kita bisa melihat suatu kegagalan sebagi sebuah berkah? Lihat lagi poin-poin sebelumnya. kita bisa menganggap kegagalan sebagai semua hal positif di atas, success seems like a boring thing! Success doesn’t make you any stronger, wiser or smarter. Failure does! Selama kita bisa berpikiran positif, kegagalan pasti akan menghasilkan sesuatu yang positif.



THE DON’T AFTER YOU FAILED

1. Negative Thinking Ini dia yang makin menjerumuskan kita ke jurang keputus-asaan dan jadi penghalang untuk sukses. Kalo kita selalu memandang negatif kegagalan, nggak akan ada pelajaran berharga, nggak ada kesempatan kedua, nggak ada pengalaman yang kita dapatkan.

2. Overreact Jangan menyikapi kegagalan secara berlebihan. wajar kalo kita sedih, marah, kecewa atau frustasi setelah gagal. Tapi jangan terlalu lama tenggelam dalam ‘masa berkabung’ focus on what you had after you failed, not on the failure! Kegagalan akan jauh lebih bermanfaat saat kita bisa mengambil hikmahnya, bukan menyesalinya.

3. Blaming Others Mencari kambing hitam atas kegagalan yang di derita cuma bikin kita makin pathentic. Kadang, kegagalan yang terjadi karena emang harus terjadi. There’s nothing you can do about it and there’s nothing anybody could do about it. Justru, inilah momen yang paling tepat untuk jujur sama diri sendiri.  

4. Stop Trying Jangan biarkan kegagalan mengalihkan perhatian dari tujuan awal. Tetap coba, coba dan coba lagi. Kalo cara A nggak berhasil, coba cara B. Cara B juga gagal, coba cara C atau cara D dan begitu seterusnya. Thomas Alva Edison aja nggak nyerah walau eksperimen bola lampu-nya gagal sampai ribuan kali! dan akhirnya ketekunannya berbuah manis kan? Namanya bakal terus tercatat dalam sejarah dunia sebagai penemu lampu pijar.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Info Usaha © 2017