Banner 468 x 60px

Assalammualaikum wr. wb. dan salam sejahtera bagi non muslim. Saya ucapkan Selamat Datang pada blog saya kali ini di Info Usaha. Saya ucapkan pula terimakasih banyak atas kunjungannya, dan jangan lupa tinggalkan komentar terbaik kalian pada kolom komentar.
 

Kamis, 23 Maret 2017

50 Peluang Usaha Terbaik 2017

0 komentar


50 Peluang Usaha Terbaik 2017



Daftar lengkap 50 peluang usaha 2017, peluang usaha modal kecil dan beberapa bisa tanpa modal. Peluang usaha online, peluang usaha sampingan, peluang usaha kecil menengah dan peluang usaha rumahan.
Kita semua pasti ingin punya penghasilan tambahan, apalagi jika dalam jumlah yang cukup signifikan. Kalau Anda karyawan atau pegawai dan sedang mencari usaha sampingan, anda tentu ingin melihat opsi apa saja yang mungkin. Sebaliknya jika Anda ingin mulai menjadi pengusaha full time, Anda juga membutuhkan sebanyak mungkin info peluang usaha sebagai referensi. Ada banyak sekali pilihan, dengan mengkaji pilihan yang ada Anda pasti bisa menemukan yang paling sesuai dengan Anda dan situasi Anda secara keseluruhan.
Jadi berikut 50 peluang usaha sampingan dimana salah satunya pasti cocok dengan Anda. Bahkan Anda bisa memulai beberapa dari usaha tersebut dengan gratis!

1.      Usaha Antar Jemput Anak Sekolah, Tanpa Modal


Bagi Anda yang memiliki sepeda motor, mobil, becak, atau apapun jenis kendaraan lain yang masih terpakai dengan baik, dan menginginkan penghasilan tambahan rutin tiap bulan, maka usaha ini sangat cocok. Banyak orang tua yang sangat sibuk. Mereka berangkat pagi-pagi sekali dan pulang malam. Mereka tidak sempat mengantar dan menjemput anak mereka ke sekolah. Ini adalah peluang. Anda bisa menawarkan jasa untuk antar jemput anak mereka. Syarat utamanya adalah Anda harus bisa dipercaya oleh si orang tua anak. Anda juga harus bertanggungjawab. Lebih baik lagi bisa selalu on-time atau tepat waktu baik untuk antar atau jemput.

2.      Usaha Bisnis Tour-Travel




Jika salah satu jenis 50 peluang usaha di atas adalah untuk Anda yang memiliki motor, bagi Anda yang sudah memiliki mobil namun ingin penghasilan tambahan, maka Anda bisa manfaatkan mobil Anda untuk bisnis travel. Tidak perlu jauh-jauh, cukup travel di lokasi yang Anda benar-benar mengetahuinya. Sebagai contoh, jika Anda tinggal di dekat kota favorite seperti Jogja, maka usaha ini bisa sangat menggiurkan. Ada banyak wisatawan dari berbagai daerah yang ingin berkunjung ke Jogja. Anda tinggal membuat iklan jasa tour-travel. Selanjutnya, Anda tinggal mengantar wisatawan ke berbagai tempat yang mereka ingin kunjungi di Jogja. Hal yang sama juga berlaku untuk kota wisata mana saja di Indonesia bahkan dunia.

3.      Usaha Bisnis Travel



Masih memanfaatkan mobil Anda untuk menjadi sumber penghasilan. Bisnis travel juga cukup menggiurkan. Sistem kerjanya hampir sama seperti angkot. Namun di sini rutenya lebih jauh dan tentu penghasilannya lebih banyak. Hal yang menarik dari bisnis ini adalah, dalam satu rute perjalanan atau trayek, Anda bisa membawa banyak penumpang dengan ongkos yang sama untuk satu penumpang. Maksudnya? Begini, misalkan usaha travel yang Anda tawarkan rutenya adalah dari Jogja ke Jakarta. Nah, jika ada satu penumpang dari Jogja ke Jakarta, maka biaya yang Anda terima darinya sudah bisa digunakan untuk ongkos bahan bakar dan sedikit keuntungan. Jika ada penumpang lain dengan rute Jogja-Purwekerto, Jogja-Cirebon, Jogja-Indramayu atau tujuan lainnya sebelum Jakarta, maka biaya penumpang tersebut sudah masuk ke dalam keuntungan karena biaya operasional atau bahan bakar sudah didapatkan dari satu penumpang. Menarik bukan?

4.      Usaha Desain Interior



Usaha ini bisa dikatakan salah satu 50 peluang usaha bagi mereka yang memiliki kemampuan desain interior secara akademik dan tidak. Maksudnya adalah, jika pasar Anda adalah orang-orang yang memiliki standard yang tinggi, tentu Anda harus memiliki status sebagai desainer interior ruangan yang professional. Orang akan lebih percaya dengan gelar dan kemampuan yang sudah tertulis oleh lembaga desain. Namun, jika pasarnya adalah kelas menengah ke bawah, siapapun Anda, asalkan Anda memiliki ide, maka Anda bisa menerapkan ide desain Anda. Ide bisa didapatkan dari mana saja. Anda bisa bekerja sama dengan para tukang atau pekerja tentang ide yang ingin Anda terapkan kemudian mereka yang akan mengerjakan.

5.  Usaha Desain Logo

 


Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki skill untuk menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw, Adobe Photoshop dan lain-lain. Ini bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang sangat menjanjikan terutama jika Anda sudah “memiliki nama”. Pasar Anda juga tidak terbatas. Dengan bantuan Internet, Anda bisa menjual produk Anda atau menawarkan jasa Anda baik dalam atau luar negeri. Tentu, ide dan beberapa hal tentang desain harus Anda kuasai sehingga mampu menghasilkan logo yang sesuai dengan apa yang customer minta. Harga untuk satu logo bisa bervariasi. Jika yang membeli logo adalah perusahaan besar maka harganya bisa puluhan juta rupiah. Bahkan untuk logo yang sangat simple sekali. Ya, pekerjaan ini seperti pelukis ternama dimana dengan satu cipratan tinta, bisa menjadi sebuah karya berharga tinggi.

6.   Usaha Fotografer

 


Jika Anda memiliki passion atau semangat yang tinggi untuk menjadi seorang fotografer, maka peluang usaha yang ada sangat tinggi. Bahkan ada banyak kategori fotografer. Anda bisa menjadi fotografer untuk makanan atau kuliner. Untuk yang ini Anda bisa bekerja sama dengan restaurant atau hotel. Anda bisa menjadi fotografer untuk seorang model fashion. Anda juga bisa menjadi fotografer untuk memotret gambar alam, kota atau tentang tempat-tempat yang indah yang selanjutnya bisa Anda jual sebagai wallpaper. Tentu, Anda harus bisa membuat foto dengan kualitas yang bagus. Jika anda menyukai Photography, Anda bisa belajar dan bahkan sekarang banyak tersedia kursus secara online.

7.  Usaha Les Private Mata Pelajaran Umum

 


Untuk menjadi guru les, Anda memiliki dua pilihan. Pilihan pertama adalah Anda mendatangi rumah anak didik dimana artinya Anda tidak perlu memiliki gedung atau ruangan sendiri. Ini bisa menjadi salah satu peluang usaha tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Kedua, Anda mengumpulkan banyak anak didik dalam satu ruangan. Tentu pilihan yang kedua ini menghasilkan income yang lebih besar. Untuk pilihan kedua, Anda membutuhkan ruangan. Anda bisa menggunakan rumah Anda sebagai tempat les private. Saingan atau competitor Anda dalam usaha ini adalah lembaga les private yang sudah bonafide yang menawarkan banyak mata pelajaran yang dileskan.

8.  Usaha Guru Les Musik


 


Ini mungkin hampir sama dengan menjadi guru les private untuk suatu mata pelajaran. Bedanya disin adalah saingan Anda tidak sebanyak guru les private mata pelajaran umum. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa sekolah dengan membuat program eskul atau extrakurikuler. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi rumah anak didik atau membuat tempat les musik di rumah Anda. Yang menarik disini adalah, semua anak pasti menyukai musik. Musik juga sebagai salah satu psikomoterik yang bisa membantu anak didik lebih kreatif dan cerdas.

9.  Usaha Guru Les Melukis

 


Jika Anda memiliki skills dan teori tentang melukis, Anda bisa memulai usaha ini. Hampir sama dengan guru les musik dimana Anda bisa mengadakan kerjasama eskul dengan beberapa sekolah, mendatangi rumah anak didik atau mengumpulkan beberapa anak didik dalam satu kelas. Namun, disini ada pilihan lain. Tempat belajar bisa dimana saja tergantung tema yang akan dibahas. Jika temanya adalah tentang taman, maka les bisa diadakan di taman kota atau tempat outdoor lainnya. Anak-anak sangat suka melukis apalagi jika tempatnya outdoor atau terbuka.

10.  Usaha Guru Les Vokal


 


Di tengah-tengah maraknya acara kompetisi ajang pencarian bakat tentang tarik suara, menjadi guru les vokal juga sangat menjanjikan. Peluang usaha sampingan ini juga sangat besar karena pangsa pasar atau anak didik tidak hanya terbatas pada anak-anak tetapi juga orang dewasa. Jika Anda memiliki suara yang bagus dan tentu mengetahui tentang teori-teori suara, maka usaha ini juga cocok buat Anda. Bahkan, jika Anda bisa melakukan promosi dengan bagus, bisa jadi usaha ini sumber penghasilan Anda.

11.  Jasa Rental Komputer dan Pengetikan

 


Siapa yang tidak butuh komputer? Jika Anda memiliki sedikit modal atau gunakan komputer milik Anda sendiri, maka Anda sudah bisa memulai usaha ini. Usaha sewa komputer dan jasa pengetikan masih sangat dibutuhkan terutama dilingkungan pendidikan seperti sekolah dan kampus. Bagi mereka yang memiliki komputer di rumah, tentu mereka tidak akan pulang untuk mengerjakan satu tugas, namun pergi ke tempat Anda yang berdekatan dengan sekolah atau kampus untuk sewa komputernya. Bagi mereka yang tidak ada waktu untuk mengetik atau bahkan tidak bisa mengetik, maka jasa Anda mengetik juga dibutuhkan. Ini juga bisa menjadi bisnis rumahan dengan modal kecil.

12.  Jualan Online


 


Jualan online memang menjadi trend baru dalam berbisnis terutama untuk jualan. Apapun jenis produk Anda, sekarang bisa dijual dengan mudah. Jika Anda memiliki produk baju, kaos, sepatu atau yang lainnya termasuk boneka dan aksesoris, Anda bisa menjualnya secara online. Ada banyak sekali cara menjual produk secara online dimulai dari membuat page di facebook secara gratis, membeli domain untuk membuat website atau gunakan fasilitas blog untuk memiliki website secara gratis termasuk juga mendaftarkan perusahaan atau toko Anda di pasar online seperti lazada, bukalapak dan lain-lain. Anda tidak perlu lagi memiliki toko di pinggir jalan selama toko online Anda ramai.

13.  Menjadi Dropshipper


 


Jika Anda bukan seorang produsen namun Anda ingin berjualan online, maka cara yang paling mudah dan tanpa modal adalah dengan menjadi dropshipper. Dropshipper artinya Anda menjadi kepanjangtanganan dari seorang produsen. Skemanya seperti ini, Anda bekerjasama dengan seorang produsen yang menjual produk. Anda kemudian menawarkan produk produsen kepada pembeli. Kemudian, saat pembeli Anda ingin membeli produk yang Anda tawarkan, mereka akan membayar kepada Anda sedangkan Anda juga membayar kepada produsen untuk membeli produk yang diinginkan pembeli. Kemudian, produsen mengirimkan produk tersebut atas nama Anda. Setelah sampai, pembeli akan konfirmasi kepada Anda. Perlu dicatat, lebih baik Anda bayar kepada produsen terlebih dahulu kemudian menjual lagi kepada pelanggan dengan harga yang Anda sukai. Selain itu, Anda akan tahu bahwa barang sudah ready untuk dijual. Anda akan semakin dipercaya.

14.  Jualan Barang Bekas


 


Jika Anda masih memandang barang bekas tak terpakai hanya membuat isi rumah Anda penuh, maka Anda masih berpikiran konvensional. Ini adalah salah satu 50 peluang usaha yang bisa dikatakan usaha terbaru. Banyak orang yang sekarang mulai melirik usaha ini. Anda bisa memulai menjual motor bekas, mobil bekas atau dengan kelas pasar lebih rendah yakni barang-barang rumah tangga yang masih memiliki kualitas bagus seperti lemari, sepatu, tas, boneka dan lain-lain. Anda bisa menjual secara online atau offline. Tidak perlu malu, jika dikelola dengan baik, usaha ini sangat menjanjikan.

15.  Jualan Barang Bekas Anak Kos-kosan


 


Usaha ini hampir sama dengan jualan barang bekas pada umumnya. Jadi, Anda bisa menggabungkan usaha ini dengan usaha pada nomer sebelumnya. Namun, jika Anda ingin fokus hanya pada barang-barang anak kos, Anda juga bisa memulai usaha ini. Usaha ini memiliki pasar yang besar terutama jika Anda berada di daerah dimana banyak anak kos seperti Jogja, Solo, Bandung, Surabaya, Malang, Jakarta dan kota-kota lain dimana banyak kampus. Kenapa memilih usaha ini? Banyak Anak kos-kosan yang bingung mau dikemanakan barang-barang mereka setelah lulus nanti. Banyak yang memilih diwariskan, diberikan kepada teman dan lainnya. Di sisi lain, banyak mahasiswa baru yang ingin mendapatkan barang murah karena hanya untuk sementara. Mulailah usaha ini sekarang!

16.  Kerja Online
 
 


Selain jualan online, ada juga yang namanya kerja online. Ini adalah jenis pekerjaan terbaru yang sangat diminati. Karena usaha ini bisa menjadi lebih dari sekedar usaha sampingan atau usaha rumahan karena selain Anda bisa mengerjakan dimana saja dan kapan saja pekerjaan ini juga tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda. Intinya, pekerjaan jenis ini bisa disambi. Oleh sebab itu bisa dikerjakan oleh siapa saja. Penghasilan yang didapatkan juga menarik. Anda bisa menerima jasa ketik online, membuat buku format PDF, membuat artikel, menjadi Admin suatu website atau toko online, input data dan lain-lain. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online.

17.  Membuka jasa menulis artikel web





Menulis artikel disini bisa dilakukan secara online atau dikirimkan untuk sebuah majalah. Jika Anda mengunjungi suatu website atau bahkan toko online, maka tentu Anda akan menjumpai tulisan berisi tentang informasi atau keterangan produk atau apapun termasuk artikel yang sedang Anda baca ini. Kecuali web pribadi, penulisan artikel biasanya di outsourcing oleh pemilik web ke jasa penulisan artikel. Kalaupun pemilik webnya sendiri yang menulis itu hanya sesekali. Karena biasanya pemilik web mempunyai banyak website dan tidak mungkin menulis semua artikel sendiri. Artikel biasanya di outsourcing ke seorang penulis yang dibayar dengan bayaran tertentu untuk jumlah kata tertentu. Usaha ini dilakukan secara online dan bisa dikerjakan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Ada banyak tempat untuk mendapatkan job atau pekerjaan ini.

18.  Usaha ojek motor



Jika Anda memiliki sepeda motor yang hanya digunakan untuk keperluan Anda sehari-hari, namun Anda masih memiliki banyak waktu, maka usaha ojek motor bisa menjadi peluang yang menggiurkan. Anda tidak perlu tertarik dengan ojek online yang sekarang sedang marak jika Anda bisa memulai usaha ini dari rumah Anda sendiri. Dimulai dari tetangga atau di pangkalan, tidak ada masalah. Jika Anda sudah dikenal oleh tetangga, maka ini bisa menjadi pemasukan rutin. Jika satu orang membayar 5.000 saja bolak-balik 10.000 maka kalau ada 5 tetangga saja yang menggunakan jasa Anda, dalam sehari keuntungan bisa mencapai 50.000, itu baru 5 tetangga dengan jarak yang sama. Jika lebih? Jarak yang lebih jauh? Kemudian dikali jumlah penghasilan 1 hari dengan 30 hari, dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan banyak income.

19.  Penitipan Anak atau Day Care

 

Ya, semakin banyaknya kaum urban dan bertambah kesibukannya orang tua dalam pekerjaan, mereka tidak sempat lagi untuk mengurus buah hati mereka. Usaha ini sangat ramai dan selalu penuh. Apalagi jika Anda membuat konsep penitipan anak yang menyenangkan, sehat dan bersih, tentu akan banyak orang tua yang menitipkan anaknya di Tempat Penitipan Anak Anda. Bahkan, jika anak masih berada di TPA diluar batas waktu normal, bisa dikenai charge atau biaya tambahan untuk setiap jam atau per 15 minute. Buatlah kurikulum yang bagus seperti tentang toilet training, makan sendiri, minum sendiri dan lain-lain.

20.  Penjahit Keliling





Anda suka dengan dunia menjahit? Jika Anda menjahit dari rumah, memang sudah bisa menjadi pemasukan rutin untuk dapur Anda, namun jika Anda bisa melakukan lebih, kenapa tidak? Mulailah dengan diri Anda sendiri untuk membuat penjahit keliling. Banyak orang yang ingin menjahit baju baru atau baju sobek mereka namun mereka tidak sempat atau malu untuk menjahit baju sobek mereka. Dengan adanya penjahit keliling, mereka yang tadinya tidak berpikir untuk menjahitkan baju-baju sobek mereka, akhirnya juga tergerak untuk menggunakan jasa Anda. Jika sudah maju, Anda bisa menawarkan order baju sekalian. Jadi, selain menjahit baju sobek atau yang hanya membutuhkan beberapa menit atau jam, Anda bisa menawarkan order membuat baju yang bisa selesai dalam beberapa hari. Anda bisa merekrut beberapa karyawan untuk keliling juga, sedangkan Anda bertugas menerima order di rumah.

21.  Jasa Setrika Keliling





Ini adalah salah satu jenis 50 peluang usaha terbaru yang bisa Anda lakukan. Yang Anda butuhkan adalah setrika gas, tabung gas dan sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan tempat tabung gas dan papan yang digunakan untuk menyetrika. Usaha ini bisa menjadi pesaing jasa Laundry terutama bagi mereka yang sudah memiliki mesin cuci namun tidak sempat untuk menyetrika. Selain itu, menyetrika membutuhkan tenaga ekstra. Maka, ini bisa menjadi peluang buat Anda untuk menawarkan jasa setrika keliling. Harga yang ditawarkan bisa seperti harga skema daftar harga di Laundry. Misal, untuk pakaian biasa dihitung per kilo, artinya Anda harus membawa timbangan portable. Sedangkan untuk gorden, sprei dan bahan-bahan khusus, harganya bisa berbeda.

22.  Usaha Salon Wanita

 


Siapa yang tidak ingin terlihat cantik? Siapa yang tidak ingin terlihat istimewa? Tentu setiap wanita ingin tampil lebih cantik. Tidak perlu repot, mereka akan lebih menyenangi untuk datang ke sebuah salon walau hanya untuk memotong rambut. Anda bisa membuat salon khusus wanita atau pria dan wanita. Namun, jika ingin lebih fokus pada wanita, Anda bisa menawarkan banyak jasa atau produk yang ditawarkan kepada pelanggan dengan harga bervariasi. Banyak juga wanita yang merasa sungkan jika salon tersebut digabung antara salon pria dan wanita. Anda sendiri yang menentukan. Keputusan Anda bisa mempengaruhi jumlah pengunjung.

23.  Usaha Barbershop atau Jasa Potong Rambut

 

Memang lebih baik antar salon wanita dan pria dipisahkan. Pria juga agak sungkan ketika masuk ke salon yang ada wanitanya. Oleh sebab itu, buatlah tempat yang berbeda. Barbershop bisa dikhususkan buat pria. Tentu, disini bisa diberi tambahan banyak layanan selain potong rambut. Jika pasar Anda adalah menengah ke bawah, maka barbershop yang dengan bebas merokok banyak diminati apalagi oleh mereka yang ingin merokok sambil menikmati jasa potong rambut Anda. Namun, jika pasarnya adalah menengah atas, bisa dilengkapi dengan AC, ruangan khusus perokok, dekorasi interior yang manualy dan hal menarik lainnya yang disukai pria pada umumnya seperti foto-foto mobil atau motor di dinding, barang-barang antik dan lainnya.

24.  Usaha Servis AC, Lemari Es, Mesin Cuci dan Elektronik Lainnya

 

Jika Anda menyukai dunia teknisi elektronik, maka usaha ini sangat cocok. Di sini, jika Anda hanya bisa sevis AC, maka mulailah karena pangsa pasar juga cukup besar. Anda bisa melakukan jasa panggilan juga. Hal yang sama juga untuk servis lemari es dan mesin cuci. Menerima jasa panggilan merupakan salah satu layanan yang banyak diminati. Mereka cukup menelpon Anda dan masalah mereka dengan elektroniknya bisa diatasi. Jika Anda mampu melakukan semua servis jenis elektronik apapun, maka ini luar biasa. Anda bisa membuat iklan di koran lokal, brosur dan lainnya. Anda juga bisa merekrut pegawai untuk servis keliling atau panggilan.


25.  Usaha Air Isi Ulang

 


Usaha jenis ini menjadi salah satu 50 peluang usaha yang pangsa pasarnya mulai berkembang pesat. Tidak hanya di perkotaan saja, jenis usaha ini sudah mulai populer di perkampungan. Ya, kebutuhan akan air minum berkualitas dan bersih menjadi salah satu magnet bagi pelanggan untuk membeli air yang Anda tawarkan. Selain itu, iklan air mineral di TV, di jalan, koran dan lain-lain juga bisa menjadi salah satu keuntungan bagi Anda. Tanpa membuat iklan, pelanggan akan datang karena ‘rayuan’ iklan dari produk air mineral terkemuka. Namun, air isi ulang tentu lebih dipilih karena harga yang lebih murah dengan kualitas air yang bersih, segar dan enak.

26.  Jasa Servis dan Instalasi Komputer atau Laptop

 


Selain menawarkan jasa ketik atau rental komputer, jenis usaha berkaitan dengan komputer berikutnya adalah servis atau instalasi komputer atau laptop. Jenis usaha ini memiliki pasar yang besar jika Anda berada di area kantor, kampus, sekolah atau kos-kosan. Kenapa? Karena kebanyakan dari mereka sekarang sudah menggunakan laptop untuk bekerja atau mengerjakan tugas. Lebih banyak dari mereka yang hanya bisa menggunakan ketimbang dari jumlah mereka yang bisa servis atau instalasi. Artinya, pasarnya sangat besar ketika Anda membuka usaha ini. Usaha Anda juga tidak akan pernah sepi jika servis yang Anda lakukan memuaskan.

27.  Jasa Pelatihan Usaha

 


Ya, ini memang terdengar lucu, Anda ingin memiliki usaha namun yang konsumen Anda juga orang yang ingin memiliki usaha. Itulah perbedaannya dimana orang yang menguasai ilmu atau informasi akan lebih dihargai dan dihargai lebih oleh mereka yang tidak memiliki informasi. Di sini, Anda akan menawarkan jasa pelatihan usaha, untuk usaha apapun yang Anda kuasai. Bisa saja menawarkan pelatihan usaha laundry, usaha jahit, usaha komputer, usaha online dan lain-lain. Yang perlu dicatat adalah Anda benar-benar menguasai apa yang akan Anda ajarkan kepada konsumen. Ibaratnya, jika seorang konsumen ingin memulai sebuah usaha, maka Anda mengetahui dari A sampai Z. Jadi tidak hanya teori saja yang Anda berikan kepada mereka tetapi juga tips, trik dan langkah-langkah praktis yang bisa segera dilakukan termasuk cara mendapatkan pelanggan.

28.  Jual Kaos Distro





Kaos distro adalah bagian fashion yang tidak dipungkiri sangat diminati oleh berbagai kalangan terutama kalangan muda yang memiliki fashion dan keunikan mereka tersendiri. Kaos distro pun banyak digemari oleh anak-anak mudah berkisar dari umur SMP, SMA, Mahasiswa sampai mereka yang dikatakan sebagai keluarga muda. Kaos distro menawarkan fashion yang uptodate. Setiap konsumen dengan gaya fashion mereka, akan menemukan kaos yang mereka inginkan. Oleh sebab itu, usaha ini sangat cocok dilingkungan dimana banyak anak muda. Anda juga bisa menawarkan kaos distro secara online untuk mendapatkan pasar yang lebih besar lagi.

29.  Usaha fotocopy

 


Jika di Amerika usaha fotocopy dilarang tersebar luas karena memang dilarang menjiplak atau mengcopy secara illegal, oleh sebab itu mesin fotocopy hanya ada dilingkungan perkantoran, tetapi tidak untuk di Indonesia. Di Indonesia, kita dibebaskan mengcopy file siapapun untuk keperluan apapun selama bisa dipertanggungjawabkan. Usaha ini sangat cocok berada di area kantor, kampus dan sekolah. Bahkan, Anda bisa menggabungkan dengan jasa rental komputer, pengetikan, counter pulsa HP, pulsa listrik dan lain-lain. Ini adalah salah satu 50 peluang usaha yang menggiurkan. Karena peluang usaha ini sangat besar apalagi jika Anda mengetahui cara memasarkan jasa Anda seperti bekerja sama dengan beberapa sekolah untuk mengcopy soal-soal ujian. Namun, usaha ini membutuhkan modal yang cukup besar. Anda bisa mulai dengan mesin fotocopy second dengan harga berkisar 20-30 juta.

30.  Jasa Edit Foto dan Video

 

Untuk jasa edit foto, biasanya juga digabungkan dengan jasa lain yang berhubungan dengan komputer, print atau photocopy. Namun, untuk jasa video editing, tentu, memiliki pasar tersendiri. Jasa edit foto dan video bisa bekerja sama dengan event organizer atau wedding organizer. Jumlah mereka yang menguasai edit video yang terbatas membuat jasa ini masih memiliki pasar yang besar. Jika Anda memiliki keahlian dibidang edit foto dan video, Anda bisa menawarkan jasa kepada event organizer atau lainnya. Lebih baiklagi jika Anda menawarkan video shooting untuk acara-acara besar seperti khitanan, pernikahan dan lainnya.

31.  Penyewaan Alat-Alat Pest
a
 
 

Usaha ini sangat menggiurkan. Memang modal awal bisa dibilang cukup besar, namun hasil dari usaha ini akan terus mengalir selama alat-alat pesta bisa disewakan. Ada banyak yang termasuk alat-alat pesta seperti meja kursi, tenda, sound system dan lain-lain. Pasarnya adalah acara-acara besar seperti pesta pernikahan, khitanan atau acara-acara yang diadakan digedung maupun luar gedung. Anda juga bisa bekerja sama dengan pemilik gedung yang disewakan untuk acara-acara besar. Bekerja sama dengan event organizer atau wedding organizer juga bisa dilakukan. Pasarnya sangat besar karena untuk satu kali sewa bisa berjuta-juta tergantung banyak dan lengkapnya alat sewa yang kita miliki serta lama sewa.

32.  Jasa Caterin
g
 
 


Ya, jasa catering memang sudah lama dan tetap eksis sampai saat ini. Jika Anda menyukai dunia kuliner, maka usaha ini sangat cocok. Anda memiliki pasar yang sangat besar. Anda bisa memulai dengan menawarkan catering di rumah sakit, perkantoran, sekolah, panti asuhan, penitipan anak bahkan untuk acara-acara besar seperti hajatan, pernikahan, pesta, dan lainnya. Tentu, untuk acara-acara besar Anda juga menyediakan pegawai yang jaga stand, mencuci, mengantar peralatan catering dan lain-lain. Trend sekarang adalah orang menyewa jasa catering Anda dan semua urusan catering termasuk perlengkapan makan dan minum, semua menjadi tanggungjawab Anda. Singkat kata, mereka bayar, saat acara berlangsung makanan enak, rapi dan bersih. Begitu acara selesai, semua perlengkapan juga menjadi tanggungjawab Anda. Pemilik acara tidak mau mengurusi piring pecah dan lainnya.

33.  Jual Baks
o
 
 
 
Siapa yang tidak menyukai bakso? Sepertinya sangat sulit untuk menjumpai orang yang tidak menyukai bakso. Bahkan mereka yang vegetarian atau dilarang memakan daging, mereka juga sebenarnya ingin menikmati bakso. Kuah yang panas dan pedas serta bumbu bakso yang sangat harum dengan daging bakso yang lembut memang sangat dinikmati banyak orang. Anda bisa memulai usaha ini secara dorong atau pakai gerobak keliling atau memodif sepeda motor Anda agar bisa digandengkan dengan gerobak sehingga Anda tidak perlu jalan kaki. Anda juga bisa membuka kios. Jika kios sendiri maka keuntungaan akan berkali lipat.

34.  Jual Mie Aya
m
 
 

Bakso dan mie ayam memang tidak bisa dipisahkan. Biasanya, dalam satu gerobak juga ada mie ayam, bakso dan mie ayam bakso. Namun, jika harga daging terlalu mahal buat Anda, jual mie ayam tersendiri juga sangat cocok. Jual mie ayam keliling atau di kios atau di salah satu lokasi sudut tempat ramai, bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Anda bisa menyediakan tempat makan mie ayam seperti tikar atau meja dan bangku panjang, sediakan air mineral agar pelanggan juga membayar untuk membeli air putih. Es jeruk dan es teh tidak boleh ketinggalan.

35.  Jual Bubur Ayam
 


Pagi hari, sebelum orang-orang mulai bekerja, Anda sudah berkeliling. Banyak orang yang tidak sempat memasak dan pagi hari adalah waktu yang sangat pas untuk makan bubur. Maka, baik Anda keliling atau berdiam di suatu tempat yang ramai, bubur Anda akan laku bahkan habis. Waktu yang paling pas adalah saat jam-jam sarapan pagi. Artinya dari jam 6 pagi sampai jam 9 atau mendekati jam 10 pagi adalah waktu yang paling pas untuk menjual bubur ayam. Namun, tidak menutup kemungkinan jika siang, sore dan malam hari juga masih banyak pelanggan apalagi jika musim hujan. Anda bisa terinspirasi dari Bubur Ayam Haji Sulam untuk memotivasi Anda, walau itu adalah fiktif, namun bisa membuat Anda semangat untuk memulai usaha ini dari mulai dorong gerobak, membuat kios sampai mempekerjakan orang untuk keliling.

36.  Jual Pecel Lel
e
 
Jika Anda menyukai dunia kuliner lokal, maka usaha ini sangat cocok. Hampir di seluruh Indonesia, Anda akan menjumpai pecel lele di pinggir jalan bakan dalam satu lokasi terdapat beberapa pecel lele. Artinya apa? Pasarnya sangat besar dan walau berjualan dengan berdekatan dengan pecel lele lain, terbukti mereka masih bisa meraup untung. Anda bisa menjual pecel lele secara tradisional dengan lesehan dan menu tradisional seperti lele goreng, ayam goreng, lele bakar, ayam bakar, bahkan sampai bebek dan puyuh goreng adan bakar. Anda juga bisa dengan konsep modern di tempat yang lebih besar seperti kios dengan menu yang lebih modern pula.

37.  Jual Pulsa
 
 
Selama Anda memiliki HP bahkan untuk HP jadul sekalipun, Anda bisa melakukan usaha ini. Ini adalah salah satu 50 peluang usaha yang bisa dikatakan usaha tanpa modal. Anda memang bisa membayar deposit pulsa di awal tetapi Anda juga bisa membayar deposit pulsa setelah pulsa laku. Ini tergantung pihak deposit pulsanya. Anda bisa menjual pulsa tanpa kios yakni jual ke teman dan saudara sendiri atau dengan kios. Anda juga bisa menggabungkan usaha ini dengan usaha lain seperti laundry, jual air isi ulang, toko, dan lainnya. Karena jenis usaha ini fleksible.

38.  Jasa Kurir
 
 
Jasa kurir sangat dibutuhkan baik dalam kota maupun luar kota bahkan dalam dan luar negeri. Jika kita sudah mengetahui jasa kurir ternama, maka Anda juga bisa memulai usaha ini dimulai dengan kurir lokal. Jika Anda berada di kota besar, maka usaha ini sangat menjanjikan. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau bahkan sepeda goes untuk memulainya. Jika diatur dengan baik, maka usaha ini bisa mempekerjakan banyak pegawai juga dimulai dari pegawai packaging atau pengepakan sampai jasa shipping atau pengiriman. Mulailah dari yang Anda bisa lakukan dengan modal yang sudah ada dulu kemudian bertahap untuk maju.

39.  Laundry
 
 
 
Usaha ini seperti jamur di musim hujan. Namun musim hujan sepertinya kurang bersahabat dengan para pengusaha laundry karena menjemur pakaian akan memakan waktu lebih lama lagi. Tapi, dengan adanya mesin pengering, maka musim hujan bukan lagi kendala. Usaha ini bermodal bisa dibawah 10 juta. Anda bisa memulai usaha ini dengan satu mesin cuci dan satu setrika atau jika cukup modal bisa memulai dengan 2 mesin cuci dan 2 setrika. Rekrut 2 pegawai, lakukan marketing yang bagus dan usaha ini akan berkembang dengan sendirinya.

40.  Penjahit Sepatu / Sol Sepatu dan Tas
 
 
Memiliki keahlian menjahit sepatu, sandal dan tas bisa menjadi salah satu sumber pemasukan Anda. Banyak orang yang lebih memilih mengesol atau menjahit sepatu dan sandal mereka terutama yang berbahan kulit dari pada mereka harus membeli yang baru apalagi jika kondisi kulit dan warna sepatu masih bagus. Bahkan, bisa kita jumpai sepatu dan sandal yang bermerk mahal di tempat-tempat sol sepatu termasuk juga untuk tas. Jasa ini sangat diminati dan membantu banyak orang untuk tetap memakai sandal, tas dan sepatu kesayangan mereka untuk waktu yang lebih lama lagi. Usaha ini juga terbukti eksis puluhan tahun lamanya apalagi jika Anda sudah punya nama.
 

41.  Rental Buku, Novel, Komik dan Majalah
 
 
 
Siapa bilang komik, majalah dan novel zaman dahulu sudah tidak ada peminatnya? Bagi mereka yang ingin bernostalgia, atau semasa kecilnya tidak bisa membeli komik favoritnya atau bahkan kolektor, usaha ini sangat membantu mereka. Bahkan ada juga dari pelanggan yang melakukan kajian pustaka untuk novel tertentu sebagai bahan skripsi atau tugas mereka. Oleh sebab itu jasa sewa atau rental buku, novel, majalah dan komik sangat diminati. Tentu, untuk mendapatkan pasar yang lebih besar, lebih baik lagi jika ada koleksi buku atau novel dan komik termasuk juga majalah yang terbaru. Biasanya, pelanggan dari usaha ini adalah pelanggan tetap.

42.  Usaha dan Rental Play Station
 
 
Setiap orang ingin menikmati hiburan. PlayStation atau disingkat PS sangat digemari oleh banyak kalangan terutama anak-anak. Anak-anak bisa menjadi pelanggan tetap karena mereka tidak tahu bagaimana susahnya mencari uang. Mereka hanya butuh kesenangan. Oleh sebab itu sering ditemui mereka yang sudah kecanduan akan membolos sekolah, menjual HP dan lain-lain. Di sinilah pentingnya pemilik usaha dan rental PS untuk membuat aturan yang ketat seperti jam bermain tidak boleh menganggun jam belajar, pelanggan dengan seragam sekolah tidak boleh masuk. Lebih baik juga untuk berkonsultasi kepada pihar RT agar tidak meresahkan.
 

43.  Usaha Warnet
 
 
Semua orang sekarang membutuhkan internet untuk berbagai keperluan mereka. Oleh sebab itu warnet adalah salah satu usaha yang memiliki pasar besar. Memang diakui semenjak munculnya HP pintar atau Smarthphone dimana kita sebagai pemiliknya bisa mengakses internet dengan mudah serta murahnya kartu internet yang ditawarkan oleh provider, banyak usaha warnet yang gulung tikar. Namun, bukan berarti usaha ini telah mati. Usaha ini bisa tetap eksis dan banyak buktinya jika memang dikelola dengan baik. Berikan banyak fasilitas lainnya seperti snack, minuman ringan, kopi, kecepatan download yang kencang, tempat nyaman dan lain-lain.

44.  Usaha Game Onlin
e
 
 
Ini adalah salah satu 50 peluang usaha yang sangat menjanjikan. 2`Usaha ini biasanya digabungkan dengan usaha warnet. Namun bisa juga hanya fokus pada game online. Pasarnya sangat besar bahkan melebihi pasar warnet. Kalau warnet orang datang untuk mencari informasi, maka di game online orang datang untuk bermain. Namanya bermain maka akan lupa waktu apalagi jika bermain game sudah menjadi pekerjaan mereka dimana mereka akan mengembangkan karakter atau tokoh dalam game tertentu, setelah mencapai level tinggi kemudian dijual kepada yang lain dengan cara memberikan alamat email, username dan password kepada pihak pembeli. Usaha ini bisa digabungkan dengan usaha mie instant, snack, minuman ringan dan lainnya.

45.  Servis Handphon
e
 
 

Bagi mereka yang tidak bisa mengelola servis handphone dengan baik, mungkin berpikir usaha ini tidak bisa berkembang karena orang akan berpikir lebih baik membeli yang baru daripada servis karena biaya membeli yang baru juga cukup murah. Namun, jika dikelola dengan baik, maka usaha ini bisa berkembang bahkan bisa merekrut banyak pegawai atau teknisi. Anda bisa gabungkan usaha servis HP dengan menjual aksesoris HP dan jual pulsa termasuk juga menawarkan HP baru. Tentu modalnya tidak sedikit tapi keuntungan yang didapat juga tidak sedikit.

46.  Bengkel atau Tambal Ba
n
 
 
Tak perlu repot untuk memulai usaha ini jika Anda sudah memiliki kemampuan untuk memperbaiki kendaraan yang rusak atau ban bocor. Jika Anda memiliki lokasi pinggir jalan, maka ini kesempatan yang bagus untuk memulai usaha ini. Jika tidak, maka Anda bisa memulai usaha ini di rumah untuk pelanggan sekitar rumah atau menyewa tempat pinggir jalan. Usaha ini sangat menjanjikan namun diperlukan kejujuran terutama dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Pelanggan lebih suka servis kendaraan mereka di tempat bengkel resmi karena kepercayaan. Jika Anda bisa memberikan kepercayaan itu, maka Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan. Untuk tambal ban, kejujurang diutamakan dengan tidak berbuat ‘nakal’ seperti menyebar paku, berbohong tentang jumlah lubang dan lain-lain.

47.  Membuka Toko Kelonton
g
 
 
Banyaknya minimarket di kiri dan jalan bukan halangan untuk membuka usaha ini. Selama orang-orang membutuhkan produk untuk keperluan sehari-hari mereka, maka usaha toko kelontong akan selalu ramai. Terlebih lagi jika Anda pandai menarik hati pelanggan seperto harga yang ditawarkan lebih murah, ada promo dan lain-lain. Terbukti, dari mulai toko kelontong, Anda bisa mengembangkan toko tersebut menjadi minimarket bahkan bukan tidak mungkin bisa menjadi swalayan. Pengelolaan yang baik serta strategi marketing yang baik dibutuhkan disini.

48.  Membuat Kerajinan Tanga
n
 
 
Membuka usaha tanpa modal bisa dilakukan siapa saja. Dan membuat kerajinan adalah salah satu peluang usaha yang bisa Anda lakukan bahkan tanpa modal dan bisa dikerjakan di rumah. Anda bisa ‘menyulap’ barang bekas atau limbah pakaian atau plastik yang tidak terpakai untuk menjadikan barang atau kerajinan tangan yang berkualitas dan bernilai ekonomi tinggi. Yang terpenting disini adalah niat, keseriusan serta kekreativitasan dalam menjalain usaha ini.

49.  Menjadi Penerjema
h
 
 

Bagi Anda yang memiliki kemampuan bisa menggunakan lebih dari satu bahasa seperti bahasa Indonesia dan Inggris, Indonesia dan Jepang, Indonesia dan China, Indonesia dan Jerman atau yang lainnya maka Anda bisa membuka usaha ini. Ada banyak cara untuk menjalankan usaha ini. Anda bisa menawarkan jasa secara online. Anda bisa menjual jasa di rumah. Anda bisa bekerja sama dengan kantor, sekolah dan lainnya. Selain itu, Anda bisa menjadi tour guide atau pemandu wisata. Tergantung mana yang Anda minati.

50.  Menjadi Programme
r
 
 
Untuk menjadi programmer, memang dibutuhkan skills yang tidak mudah. Anda harus mengetahui seluk beluk sebuah program. Anda bisa belajar otodidak atau bisa melalui lembaga kursus. Banyak juga yang melalui dengan mengambil jurusan programmer saat kuliah. Pasarnya sangat besar. Anda bisa bekerja secara mandiri walau bekerjasama dengan beberapa lembaga seperti kantor, rumah sakit, sekolah dan lainnya. Anda juga bisa menjual jasa dan produk atau program Anda secara online untuk pasar yang lebih besar.
Itulah 50 peluang usaha yang bisa Anda lakukan baik dengan atau tanpa modal. Yang Anda butuhkan adalah keseriusan dan ketekunan Anda dalam menjalani usaha tersebut. Management serta strategi pasar yang bagus juga akan menentukan usaha Anda akan berkembang atau tidak. Selalu melakukan evaluasi adalah salah satu faktor untuk mengembangkan usaha Anda.

Demikian informasi tentang berbagai info peluang usaha yang dapat saya referensikan di tahun 2017 ini. semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang kebingungan dalam hal memilih jenis usaha apa yang akan kalian pilih. saya hanya bisa menyarankan, sebelum memulai usaha niatkan dan mantapkan hati kalian dahulu sebelum bertindak, karena semua jenis usaha apapun tanpa dilandasi niat dan kemantapan hati semua hanyalah khayalan semata untuk meraih kesuksesan yang ada pada diri kalian sendiri.

Selamat berwirausaha!


0 komentar:

Posting Komentar

 
Info Usaha © 2017